Follow Us On Facebook

Pages

Maandag 08 April 2013

Kalau Eyang Subur sesat, Islam Kejawen juga sesat

Anda Datang Dengan Kata Kunci: Eyang Subur Adi Bing Selamet Septian Dwi Cahyo Perseteruan Adi Bing Selamet Dengan Eyang Subur Kasus Eyang Subur Kasus Adi Bing Selamet Harta Eyang Subur Jin Eyang Subur Eyang Subur vs Adi Bing Slamet Istri - Istri Eyang Subur Rumah Eyang Subur Kristal Eyang Subur

AnehCuy - Sebagai salah satu orang yang pernah dekat, Gogon tidak yakin kalau ajaran Eyang Subur sesat. Praktek yang dilakukan sama seperti yang dilakukan kebanyakan masyarakat Jawa.

"Praktek yang dilakukan Eyang sesat dilihat dari sudut pandang mana? Karena masyarakat Jawa, orang-orang Keraton dan paranormal lain punya motif budaya sendiri-sendiri. Jadi kalau saya dimintai pendapat saya pikir itu bukan sesat," ujar Gogon saat ditemui usai media screening film FINDING SRIMULAT di Plaza Senayan, Jakarta.

Jika praktek Eyang Subur dikatakan sesat, menurut Gogon, harusnya apa yang dilakukan kebanyakan orang muslim kejawen (Islam Jawa) juga sesat. Karena Eyang melakukan hal yang sama.

"Kalau yang dipraktekan Eyang itu sesat orang Jawa Islam juga melakukan hal itu (sesat). Misalnya seniman mau main harus cuci muka, beli banyak bunga, dan lain-lain," jelas Gogon.

Gogon terseret dalam kasus perseteruan antara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur. Adi menyebut Gogon salah satu pengikut setia Eyang Subur dan pernyataannya membela Eyang Subur. | KapanLagi |

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking