Follow Us On Facebook

Pages

Maandag 21 Januarie 2013

Ada Upaya Lemahkan Permenkes soal Khitan Perempuan

AnehCuy - Saat ini kalian sedang membaca artikel Ada Upaya Lemahkan Permenkes soal Khitan Perempuan . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Ada Upaya Lemahkan Permenkes soal Khitan Perempuan


JAKARTA - Sekretaris Komisi Fatwa MUI Dr Asrorun Ni'am Sholeh MAg, menyatakan bahwa ada upaya kelompok-kelompok tertentu dimasyarakat, untuk melemahkan Permenkes No. 1636/MENKES/PER/2010 tentang Sunat Perempuan.

"Mereka melakukan penolakan atas nama HAM, dan gender dalam konteks kekerasan terhadap perempuan. Alasan mereka itu sebenarnya bias agama dan bias budaya," kata Ni'am dalam konferensi pers pernyataan bersama MUI dan Ormas Islam, tentang khitan perempuan, di Sekretariat MUI siang ini.

Dia menambahkan dengan adanya Permenkes tentang Sunat Perempuan, maka warga negara yang ingin khitan mendapatkan pelayanan medis yang lebih terjamin secara medis.

Menurut Ni'am, perintah khitan dulu diturunkan Allah tanpa disertai keterangan tentang manfaat secara medis. Namun setelah ada penelitian di jaman modern, ternyata ada manfaat kesehatannya, maka itu adalah hikmah.

"Jadi dulu para sahabat, tidak banyak berargumen tentang bagaimana manfaat medisnya. Mereka langsung mematuhi perintah khitan itu. Kalau sekarang ada manfaat secara medis, maka itulah hikmahnya," papar dia.

>> MUI: Khitan Perempuan Bersifat Makrumah

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking